Judul ArtikelPengaruh Rentang Waktu terhadap Kemampuan Mengingat Mahasiswa Jurusan Teknik Industri di Mata Kuliah Akutansi Biaya dan Ekonomi Teknik (Studi Kasus di Universitas Kristen Maranatha)
Judul TerbitanIntegra (Jurnal Teknik dan Manajemen Industri)
ISSN 20888015
Bahasa ind
Tempat Terbit Bandung
Penerbit Universitas Kristen Maaranatha
Frekuensi Penerbitan 2 x 1 Tahun
Edisi No. 1 / Vol.4 / June 2014
  
Penulis Andrijanto, Eryn Meliani Harlian
Abstraksi Pada penelitian terdahulu mengenai kemampuan mengingat mahasiswa jurusan teknik industri angkatan 2009 disemester 4, untuk mata kuliah statistik dan analisis perancangan kerja 1, diketahui rentang waktu mempengaruhi kemampuan mengingat dikedua matakuiiah terse but, hal tersebut dapat ditunjukkan dengan adanya perubahan nilai mutu mata kuliah terhdap nilai hasil pengukuran. Pada penelitian ini akan melihat pengaruh rentang waktu terhadap mata kuliah akutansi biaya dan ekonomi teknik dengan melakukan cara pengukuran yang sama dengan penelitian terdahulu, uji ANOVA satu arah digunakan untuk melihat adanya pengaruh dan rantai markov untuk melihat peluang peralihan nilai mutu. Kedua mata kuliah yang akan diteliti memiliki peran keilmuan ketika mempelajari mata kuliah analisis kelayakan proyek disemester 7. Penelitian ini akan memberikan gambaran kemampuan mahasiswa secara konsep dan hitungan untuk mata kuliah akutansi biaya dan mata kuliah ekonomi teknik, dengan rentang waktu setelah disampaikan adalah 12 dan 6 bulan.
Kata Kunci ingatan, fisiologi, ergonomi kognitif
Lokasi P73
  
Cetak PDFpengaruh-rentang-waktu-terhadap-kemampuan-mengingat-mahasiswa-jurusan-teknik-industri-di-mata-kuliah-akutansi-biaya-dan-ekonomi-teknik-studi-kasus-di-universitas-kristen-maranatha
Format XMLXML Journal

Berbagi Pengetahuan dan Informasi

Silahkan Bergabung