PENGARUH KONSEP DIRI, MOTIVASI BERWIRAUSAHA DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA.

FARHAH FARHATUL ULA [10207443],PENGARUH KONSEP DIRI, MOTIVASI BERWIRAUSAHA DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA. ,SKRIPSI

ABSTRAKSI

(1) Untuk mengetahui pengaruh antara Konsep Diri, Motivasi Berwirausaha dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Berwirausaha pada mahasiswa Universitas Gunadarma secara simultan. (2) Untuk mengetahui pengaruh antara Konsep Diri, Motivasi Berwirausaha dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Berwirausaha pada mahasiswa Universitas Gunadarma secara parsial. (3) Untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan dalam mempengaruhi Minat mahasiswa untuk berwirausaha. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling dimana tipe data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar secara acak kepada 150 responden yang seluruhnya merupakan mahasiswa Universitas Gunadarma. Alat analisis yang digunakan adalah metode Analisis Regresi Linier Berganda, dengan dibantu Software SPSS 17 dalam pengolahannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Konsep Diri, Motivasi Berwirausaha dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa Universitas Gunadarma. (2) Secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Konsep Diri, Motivasi Berwirausaha dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa Universitas Gunadarma. (3) Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa adalah variabel Motivasi. Hal ini berarti bahwa dalam berwirausaha peran motivasi, terutama motivasi untuk berhasil menjadi seorang wirausaha sangat penting, sebab di dalam motivasi terdapat sejumlah motif yang akan menjadi pendorong tercapainya keberhasilan.

NOMOR INDUK
0
NOMOR PANGGIL
NOMOR PANGGIL
PEMBIMBING
Dr. Komsi Koranti
TANGGAL SIDANG
2011-08-25
TANGGAL PENYERAHAN
2011-09-27 00:00:00
JENIS PENULISAN
SKRIPSI
FORMAT XML
URL PUBLISH
http://library.gunadarma.ac.id/repository/view/19006/pengaruh-konsep-diri-motivasi-berwirausaha-dan-lingkungan-keluarga-terhadap-minat-berwirausaha-pada-mahasiswa-universitas-gunadarma-.html
NoJenis DokumenFile Lihat
1
COVER
1. COVER.pdf
2
PERNYATAAN ORIGINALITAS & PUBLIKASI
2. Lembar Pernyataanx.pdf
3
PARAF & STEMPEL LEMBAR PENGESAHAN
3. Lembar Pengesahan.pdf
4
ABSTRAKSI
4. ABSTRAK.pdf
5
KATA PENGANTAR
5. KATA PENGANTAR.pdf
6
DAFTAR ISI
6. DAFTAR ISI.pdf
7
DAFTAR TABEL
7. DAFTAR TABEL.pdf
8
DAFTAR GAMBAR
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
9
DAFTAR LAMPIRAN
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
10
BAB I
BAB I.pdf   
11
BAB II
BAB II.pdf   
12
BAB III
BAB III.pdf   
13
BAB IV
BAB IV.pdf   
14
BAB V
BAB V.pdf   
15
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR PUSTAKA.pdf   
16
OUTPUT PROGRAM
Lampiran 1.pdf   
17
OUTPUT PROGRAM
Lampiran 2.pdf   
18
OUTPUT PROGRAM
Lampiran 3.pdf   




INFO
(** informasi dokumen Penulisan ilmiah ini ditampilkan terbatas. jika ingin membaca full text anda harus memiliki akun di perpustakaan universitas gunadarma atau akun studentsite ).
Untuk Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Pihak Perpustakaan Universitas Gunadarma

Berbagi Pengetahuan dan Informasi

Silahkan Bergabung