Judul:PENGARUH PEMAHAMAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KETEGASAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PAJAK PENGUSAHA UKM DI DAERAH CIREBON.
NPM:21207292
Nama:MOHAMAD RAJIF
Nomor Induk: FEUG/EB/SKRIPSI/00445/2012
Nomor Panggil:
Pembimbing: Dr. Aris Budi Setyawan, SE., MM.
Abstraksi:Usaha Kecil dan Menengah mempunyai peranan yang cukup besar dalam perekonomian Indonesia, namun dalam pengembangan usahanya masih menemui hambatan seperti ketidakpastian pasar, keberlangsungan usahanya dan pembukuan yang tidak jelas. Studi ini meneliti gambaran pemahaman pajak pengusaha UKM di daerah Cirebon dan pengaruh pemahaman, kualitas pelayanan dan ketegasan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan Pajak. pemahaman yang mendalam terhadap sistem self assessment dalam pelaksanaan administrasi perpajakan diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak, Kualitas pelayanan juga dapat mendorong kepatuhan dalam membayar pajak, sedangkan sanksi perpajakan pada dasarnya dimaksudkan agar masyarakat patuh dan mau melunasi kewajiban pajaknya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pemahaman pajak Usaha Kecil dan Menengah di daerah Cirebon, serta mengetahui sejauh mana pengaruh pemahaman, kualitas pelayanan dan ketegasan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan pajak. Obyek penelitian meliputi Pengusaha UKM di Daerah Cirebon. Pemilihan sampel responden menggunakan metode convinience sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengusaha UKM di daerah cirebon memiliki pemahaman yang cukup tentang pajak khususnya peraturan pajak dalam hal fungsi pajak, objek pajak, sanksi dalam perpajakan dan lain sebagainya. melalui analisis regresi berganda juga terlihat pengaruh yang signifikan dari variabel pemahaman, kualitas pelayanan, ketegasan sanksi, dan variabel yang dominan dalam penelitian ini adalah ketegasan sanksi perpajakan Ketiga variabel secara bersama-sama menunjukkan konstribusi sebesar 75,8 % dan sisanya 24,2% dipengaruhi oleh variabel yang lain yang tidak diteliti. Daftar Pustaka (2004 – 2010)
Tanggal Sidang: 2011-10-06
Tanggal Penyerahan: 2011-11-22 12:59:24
Jenis Penulisan:SKRIPSI
Fakultas: Ekonomi
Jurusan: Ekonomi Akuntansi
Format XML:XML Repository
URL Publish:http://library.gunadarma.ac.id//repository/view/22449/pengaruh-pemahaman-kualitas-pelayanan-dan-ketegasan-sanksi-perpajakan-terhadap-kepatuhan-pajak-pengusaha-ukm-di-daerah-cirebon.html/
Petugas Verifikasi:

No Jenis Dokumen File Lihat
1
COVER
01. COVER.pdf      
2
LEMBAR PENGESAHAN
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf   
3
PERNYATAAN ORIGINALITAS & PUBLIKASI
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf      
4
ABSTRAKSI
04. ABSTRAK.pdf      
5
KATA PENGANTAR
05. KATA PENGANTAR.pdf      
6
DAFTAR ISI
06. DAFTAR ISI.pdf      
7
DAFTAR TABEL
07. DAFTAR TABEL.pdf      
8
DAFTAR GAMBAR
08. DAFTAR GAMBAR.pdf      
9
DAFTAR LAMPIRAN
09. DAFTAR LAMPIRAN.pdf      
10
BAB I
10. BAB I.pdf   
11
BAB II
11. BAB II.pdf   
12
BAB III
12. BAB III.pdf   
13
BAB IV
13. BAB IV.pdf   
14
BAB V
14. BAB V.pdf   
15
DAFTAR PUSTAKA
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf   
16
DOKUMEN LAIN
16. LAMPIRAN.pdf   






Informasi Verifikasi Dari Pihak Perpustakaan


(** informasi dokumen Penulisan ilmiah ini ditampilkan terbatas. jika ingin membaca full text anda harus memiliki akun di perpustakaan universitas gunadarma atau akun studentsite ).

Untuk Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Pihak Perpustakaan Universitas Gunadarma.