Judul:ANALISIS SIFAT MEKANIK BAJA PERKAKAS JIS SKD 11 DAN AISI D2 TERHADAP UJI TARIK
NPM:20402054
Nama:AGUS PRANOTO S
Nomor Induk:
Nomor Panggil: 621.82 Sid a
Pembimbing: DR.-Ing. Mohamad Yamin
Abstraksi:Baja perkakas merupakan jenis material yang banyak dipergunakan dalam industri karena memiliki sifat kekerasan yang tinggi dan tahan aus akibat kandungan kromium yang tinggi 11 13 %.Baja perkakas adalah jenis baja berkualitas tinggi yang dibuat untuk aplikasi sebagai alat pemotong (Cutting ), alat pembentuk (Forming ), dan sebagai cetakan ( Dies ). Baja perkakas terdiri dari berbagai jenis, diantaranya yaitu baja perkakas JIS SKD 11 dan AISI D2. Komposisi kimia dari baja perkakas SKD 11 serta AISI D2 yaitu, Carbon 1,4-1,6%. Dengan melakukan pengujian tarik terhadap kedua jenis baja perkakas tersebut, diharapkan dapat diketahui sifat mekanik dari keduanya sekaligus sebagai bahan pertimbangan untuk memilih salah satu baja yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.
Tanggal Sidang: 1899-12-30
Tanggal Penyerahan: 1899-12-30 00:00:00
Jenis Penulisan:SKRIPSI
Fakultas: Teknologi Industri
Jurusan: Teknik Mesin
Format XML:XML Repository
URL Publish:http://library.gunadarma.ac.id//repository/view/320946/analisis-sifat-mekanik-baja-perkakas-jis-skd-11-dan-aisi-d2-terhadap-uji-tarik.html/
Petugas Verifikasi:

No Jenis Dokumen File Lihat
-






Informasi Verifikasi Dari Pihak Perpustakaan


(** informasi dokumen Penulisan ilmiah ini ditampilkan terbatas. jika ingin membaca full text anda harus memiliki akun di perpustakaan universitas gunadarma atau akun studentsite ).

Untuk Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Pihak Perpustakaan Universitas Gunadarma.