Judul:PENGARUH PELAKSANAAN SELF ASSESSMENT SYSTEM TERHADAP KEPATUHAN WPOP PADA KPP PRATAMA PASAR MINGGU
NPM:24209067
Nama:ANNISA DINDA BESTARI
Nomor Induk: FEUG/EB/SSM/01890/2012
Nomor Panggil:
Pembimbing: Beny Susanti, SE, MM
Abstraksi:Dalam pelaksanaan Self Assessment System memberi kebebasan kepada wajib pajak untuk melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya dan aparat pajak diberi peran untuk mengawasi pelaksanaannya. Sistem ini memberikan kecerdasan wajib pajak dalam menghitung, melaporkan dan membayar pajak yang terutang secara sendiri di Kantor Pelayanan Pajak. Namun, dalam menjalankan Self Assessment System terdapat banyak kendala salah satunya adalah kepatuhan para wajib pajak sehingga mempengaruhi penerimaan pajak. Dalam penelitian ni menggunakan kuesioner dalam teknik mengumpulkan data dengan menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 17. Sampel yang diambil adalah 100 responden wajib pajak orang pribadi akan tetapi yang dapat diproses hanya 86 responden wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Pasar Minggu. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pelaksanaan Self Assessment System terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu. Penelitian yang dilakukan dengan populasi sebanyak 86 responden dari wajib pajak orang pribadi. Dan memberikan kesimpulan bahwa Pengaruh penerapan self assessment system terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Pasar Minggu bersifat positif dan cukup signifikan. Jadi Wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Pasar Minggu dapat dikatakan cukup patuh dalam pelaksanaan self assessment system, yang kaitannya dengan mendaftar, menghitung, membayar dan melaporkan pajak terutangnya sendiri. Serta semakin besar pengaruh self assessment system maka pengaruh terhadap kepatuhan semakin tinggi.
Tanggal Sidang: 2012-08-02
Tanggal Penyerahan: 2012-09-29 15:17:58
Jenis Penulisan:PENULISAN ILMIAH JENJANG SETARA SARJANA MUDA
Fakultas: Ekonomi
Jurusan: Ekonomi Akuntansi
Format XML:XML Repository
URL Publish:http://library.gunadarma.ac.id//repository/view/3743410/pengaruh-pelaksanaan-self-assessment-system-terhadap-kepatuhan-wpop-pada-kpp-pratama-pasar-minggu.html/
Petugas Verifikasi:

No Jenis Dokumen File Lihat
1
COVER
COVER.pdf      
2
LEMBAR PENGESAHAN
LEMBAR PENGESAHAN.pdf   
3
ABSTRAKSI
ABSTRAK.pdf      
4
KATA PENGANTAR
KATA PENGANTAR.pdf      
5
DAFTAR ISI
DAFTAR ISI.pdf      
6
DAFTAR TABEL
DAFTAR TABEL.pdf      
7
DAFTAR GAMBAR
DAFTAR GAMBAR.pdf      
8
DAFTAR LAMPIRAN
LAMPIRAN.pdf      
9
BAB I
BAB I.pdf   
10
BAB II
BAB II.pdf   
11
BAB III
BAB III.pdf   
12
BAB IV
BAB IV.pdf   
13
BAB V
BAB V.pdf   
14
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR PUSTAKA.pdf   






Informasi Verifikasi Dari Pihak Perpustakaan


(** informasi dokumen Penulisan ilmiah ini ditampilkan terbatas. jika ingin membaca full text anda harus memiliki akun di perpustakaan universitas gunadarma atau akun studentsite ).

Untuk Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Pihak Perpustakaan Universitas Gunadarma.