Judul:"Perencanaan Pajak Penghasilan Berdasarkan Undang - Undang PPh Nomor 36 Tahun 2008 Pada CV Delima Jaya"
NPM:21206083
Nama:YUSSIE FARLINA
Nomor Induk: 0
Nomor Panggil:
Pembimbing: Beny Susanti, SE., MM
Abstraksi:Penelitian ini merupakan studi kasus pada CV Delima Jaya dengan judul "Perencanaan Pajak Penghasilan Berdasarkan Undang - Undang PPh Nomor 36 Tahun 2008 Pada CV Delima Jaya". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya perencanaan pajak terhadap pajak penghasilan yang dibayarkan pada pemerintah dan memberikan gambaran mengenai pentingnya perencanaan pajak bagi wajib pajak badan dalam meminimalkan pajak yang harus dibayar tanpa melanggar ketentuan dan peraturan perundang- undangan yang berlaku saat ini. Hasil perencanaan pajak penghasilan bagi CV Delima Jaya dengan menggunakan peraturan perpajakan terbaru yaitu UU PPh Nomor 36 Tahun 2008 adalah perusahaan dapat menghemat pengeluaran kas sebesar Rp 2.300.448 tanpa perencanaan pajak perusahaan harus membayar pajak penghasilan sebanyak Rp 32.166.554 sedangkan setelah melaksanakan perencanaan pajak perusahaan hanya akan membayar penghasilan sebesar Rp 29.866.106. Usaha yang dilakukan perusahaan dalam menghemat pajak dengan cara memaksimalkan biaya- biaya fiskal ke dalam bentuk tunjangan karyawannya. Dari hasil analisis yang dilakukan, maka diperoleh kesimpulan bahwa CV Delima Jaya belum melaksanakan perencanaan pajak, hal ini terlihat dari masih terdapat biaya- biaya yang terkena koreksi fiskal yaitu biaya- biaya yang oleh peraturan perpajakan tidak boleh dikurangkan dari penghasilan tetapi oleh perusahaan biaya- biaya tersebut dikurangkan dengan penghasilan yang diperolehnya. Berdasarkan kesimpulan di atas, maka penulis mengimplikasikan bahwa sebaiknya dalam perencanaan pajak, penghasilan dapat optimal maka biaya yang terkena koreksi fiskal dialihkan untuk menambah penghasilan karyawan dalam bentuk tunjangan yang berbentuk tunai sehingga nantinya sama- sama menguntungkan. Bagi perusahaan dapat menghemat pajak dan bagi karyawannya dapat meningkatkan penghasilannya.
Tanggal Sidang: 2009-07-09
Tanggal Penyerahan: 2009-07-24 00:00:00
Jenis Penulisan:PENULISAN ILMIAH JENJANG SETARA SARJANA MUDA
Fakultas: Ekonomi
Jurusan: Ekonomi Akuntansi
Format XML:XML Repository
URL Publish:http://library.gunadarma.ac.id//repository/view/647/perencanaan-pajak-penghasilan-berdasarkan-undang-undang-pph-nomor-36-tahun-2008-pada-cv-delima-jaya.html/
Petugas Verifikasi:

No Jenis Dokumen File Lihat
1
COVER
01 COVER.pdf      
2
LEMBAR PENGESAHAN
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf   
3
ABSTRAKSI
03 ABSTRAKSI.pdf      
4
KATA PENGANTAR
04 KATA PENGANTAR.pdf      
5
DAFTAR ISI
05 DAFTAR ISI.pdf      
6
DAFTAR TABEL
06 DAFTAR TABEL.pdf      
7
DAFTAR LAMPIRAN
07 DAFTAR LAMPIRAN.pdf      
8
BAB I
08 BAB I.pdf   
9
BAB II
09 BAB II.pdf   
10
BAB III
10 BAB III.pdf   
11
BAB IV
11 BAB IV.pdf   
12
BAB V
12 BAB V.pdf   
13
DAFTAR PUSTAKA
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf   
14
DOKUMEN LAIN
14 LAMPIRAN.pdf   






Informasi Verifikasi Dari Pihak Perpustakaan


(** informasi dokumen Penulisan ilmiah ini ditampilkan terbatas. jika ingin membaca full text anda harus memiliki akun di perpustakaan universitas gunadarma atau akun studentsite ).

Untuk Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Pihak Perpustakaan Universitas Gunadarma.